Apa Itu SEO?

Halo sobat... akhirnya kita bisa bertemu lagi...
okee.. sekarang kita akan bahas apa itu SEO di blog...?
langsung saja ke pembahasannya :D


SEO ( Search Engine Optimization), Belajar memahami tentang apa itu SEO, dan apa pentingnya SEO bagi Sebuah Web/Blog.
Pengertian "SEO ( Search Engine Optimization)" itu sendiri merupakan suatu usaha untuk Pengoptimalan atau untuk meningkatkan rangking website atau blog di mata search engine (mesin pencari).
Fungsi/Tujuannya yaitu Untuk mendapatkan pengunjung atau visitor ke blog atau website kita melalui mesin pencari (search engine) seperti google, yahoo, MSN dan lain-lain.
Semakin baik rangking blog atau situs kita di mata mesin pencari, maka akan semakin banyak pengunjung yang mengunjungi blog/website kita. Itulah pentingnya mengapa kita harus belajar SEO. jadi penenrapan SEO di web/blog itu sangat diajurkan, bahkan mungkin wajib !

Menurut Info yang saya dapat di www.belajarngeblog.com,
Aktifitas SEO atau Search Engine Optimization ini terdiri dari dua Jenis yaitu:


  • Aktivitas on-page SEO, yaitu aktifitas belajar SEO yang kita lakukan langsung pada blog atau website kita sendiri. Aktifitas on-page ini menyangkut rekayasa terhadap elemen dan isi blog atau website kita, dan sebagian besar dilakukan tanpa memerlukan biaya. misalnya memilih nama domain, membuat konten original, menambahkan meta tag dan lain-lain.
  • Aktivitas off-page SEO, berlawanan dengan On Page, aktifitas belajar SEO ini dilakukan di luar blog kita, misalnya, mensubmit url blog ke search engine, submit ke web directory, bergabung dengan forum, mencari backlink dari blog/website sejenis dan lain-lain.


Kesimpulan:
Onpage Optimasi SEO ini sangat berpengaruh di mata Search Engine Google terhadap isi atau konten dari blog kita, terutama bagi sobat blogger yang mencari Page Rank.
Sedangkan Untuk Aktivitas off-page SEO itu atau bisa dikatakan usaha untuk lebih mendongkrak popularitas blog/web.

Disqus Comments